Everyone is Connected

20120803

RIM: Perancang BlackBerry 10 Meletak Jawatan

Youfacom.com - Research In Motion (RIM) kehilangan pekerja pentingnya, yang selama ini mendesain tampilan antarmuka sistem operasi BlackBerry 10.

Adalah Hampus Jakobsson yang resmi mengundurkan diri dari RIM untuk mengejar peluang kerja baru.

"Saya adalah pelaku startup," tulis Jakobsson di akun Twitter-nya. "Jika saya sangat menyukai sebuah perusahaan(syarikat)dan orang-orang di lingkungannya, saya merasa sudah waktunya memulai satu sama lain."

Jakobsson adalah orang yang mendirikan perusahaan(syarikat)rintisan digital (startup)The Astonishing Tribe (TAT), yang kemudian dibeli oleh RIM pada 2010. Sejak saat itulah, Jakobsson bekerja untuk RIM dan terakhir menjabat sebagai direktur aliansi strategis.

Jakobsson dan tim dari TAT punya peran besar merancang tampilan antarmuka pengguna (user interface-UI) sistem operasi BlackBerry 10.

Kepergian Jakobsson dari RIM dinilai kurang tepat. Karena, perusahaan(syarikat)asal Kanada ini sedang sibuk mengembangkan sistem operasi BlackBerry 10, tak terkecuali tampilan antarmukanya, yang bakal dirilis pada kuartal pertama 2013.

Meski demikian, pihak RIM mengatakan, perusahaan(syarikat)akan baik-baik saja sekalipun tak ada Jakobsson.

"Tim tampilan antarmuka BlackBerry 10 terdiri atas banyak orang dari TAT, serta pekerja lain di seluruh dunia, BlackBerry 10 akan tetap berada di jalur dan dirilis pada kuartal pertama tahun 2012," demikian pernyataan RIM menanggapi pengunduran diri Jakobsson, seperti yang diberitakan oleh AllThingsD.k

 

0 komentar: