Everyone is Connected

20120824

Nokia Phi & Arrow, Windows Phone 8 Yang Pertama

Youfacom.com - Tanggal 5 September, Nokia diduga kuat akan memperkenalkan ponsel Windows Phone 8 pertamanya. Vendor asal Finlandia itu kabarnya mempersiapkan dua ponsel sekaligus.

Seperti yang The Verge infokan Jumat (24/8/2012), dua ponsel itu diberi kode nama Phi dan Arrow. Kala dilancarkan secara resmi, ada kemungkinan kode nama tersebut berubah.

Kabarnya, Nokia Phi desainnya hampir sama dengan Lumia 800 atau Lumia 900 yang saat ini sudah beredar. Di Amerika Serikat, handset ini akan dirilis bekerja sama dengan operator AT&T.

Sedangkan Nokia Arrow adalah handset kelas menengah, yang kemungkinan pertama kali dirilis di AS. Ponsel tersebut akan dijual bersama operator AT&T dan T Mobile.

Nokia saat ini memang memakai Windows Phone sebagai sistem operasi utama di smartphone, menggantikan Symbian. Stephen Elop selaku CEO Nokia menegaskan Nokia tidak akan berpaling dari Windows Phone.

"Saya tidak berpikir untuk memutar kembali waktu. Dalam perang saat ini antara Android, Apple dan Windows, sangat jelas bahwa kami bertarung dengan Windows Phone," kata Elop belum lama ini.

Saat ini, beberapa ponsel Windows Phone Nokia sudah beredar di pasaran. Seperti Nokia 800, Nokia 610, dan Nokia 710. Dan yang paling premium, Nokia 900.

Namun semuanya masih berbasis Windows Phone 7 dan sudah dapat dipastikan tidak dapat diupgrade ke Windows Phone 8. Mungkin, hal ini yang memicu Nokia segera merilis ponsel Windows Phone 8.d 

0 komentar: