Everyone is Connected

20120803

Microsoft Hilangkan 'Metro' di Windows 8

 


UI Metro di Windows 8 (SlashGear)

Youfacom.com - Microsoft memutuskan untuk menghilangkan 'Metro' di software terbarunya, Windows 8. Langkah ini untuk menghindari tuntutan dari perusahaan(syarikat)asal Jerman yang mengklaim 'Metro' adalah merek(jenama)dagang mereka.

Padahal semula, nama 'Metro' digunakan Microsoft untuk nama user interface(UI) Windows 8. Mulai pekan ini, Microsoft menyebut desain UI Windows 8 hanya sebagai 'Windows 8-style UI' saja atau 'New User Interface', tak lagi menyebutnya 'Metro'.

Seperti yang Tech Radar infokan, Jumat (3/8/2012), perubahan nama ini dilakukan karena raksasa retail Jerman Metro AG kabarnya bersiap mengajukan tuntutan soal penamaan tersebut.

Kini, Microsoft pun meminta para developer untuk tidak lagi menggunakan kata 'Metro' tetapi diganti dengan nama yang telah ditetapkan Microsoft seperti disebutkan di atas.

Microsoft sendiri menyebutkan, 'Metro style' hanyalah nama kode sebelum sistem operasi terbarunya dilancarkan. Raksasa software ini memilih 'main aman' guna menghindari perselisihan yang tidak diinginkan.

"Kami menggunakan 'Metro style' sebagai nama kode selama siklus pengembangan produk. Seiring kami kian dekat dengan waktu pelancaran, kami akan menggunakan nama komersial kami," ujar Microsoft. d 

0 komentar: