Everyone is Connected

20120823

Galaxy S III Mini Saingan iPhone 5?

Ilustrasi (techradar)
Jakarta - Samsung sepertinya sengaja merusak pesta Apple. Di saat momentum kemunculan iPhone 5 semakin menguat, Samsung justru muncul dari balik layar dengan isu bakal mengeluarkan Galaxy S III mini dan Galaxy S2 Plus.

Apple memang disebut-sebut akan melancarkan iPhone generasi terbaru pada 12 September 2012, kemudian baru akan melepas ke pasar pada 21 September 2012.

Di saat kabar iPhone 5 sedang panas-panasnya, Samsung tak mau kalah dari sisi pemberitaan. Seperti Techradar beritakan, kini muncul isu bahwa vendor asal Korea Selatan itu akan melancarkan Galaxy S III dengan layar yang lebih kecil dan Galaxy S2 plus pada akhir tahun ini.

Belum ada bocoran soal spesifikasi Galaxy S2 Plus. Namun untuk Galaxy S III mini disebutkan bakal mengusung layar 4 inch -- atau 0,8 inch lebih kecil dibanding Galaxy S III yang telah beredar sekarang.

Sementara display-nya mengusung Super Amoled dan dibekalkan kamera berkekuatan 5 megapixel dan prosesor dual core. Tentu saja ini masih di bawah kemampuan Galaxy S III.

Dengan spesifikasi demikian, tentu Galaxy S III mini akan menjadi lebih murah. Konon, ia di bawah USD 500.

Jack Gold, analis dari J. Gold Associates mengatakan bahwa aksi mendadak Samsung dengan menghadirkan Galaxy S III mini boleh saja terjadi. Terlebih menilik hubungan keduanya yang tengah 'memanas' dari sisi perang paten dan persaingan bisnes.

"Well, mempertimbangkan iPhone 5 yang lama keluarnya, dan setiap orang telah membicarakannya terus menerus. Tentu saja mereka (Samsung-red.) boleh melakukannya (merilis Galaxy S III mini)," ujarnya.

Hal ini sangat mungkin dilakukan untuk mengganggu gelombang isu soal iPhone 5 yang semakin besar. Sehingga konsentrasi perhatian publik tidak melulu terkait gadget Apple tersebut.

Alasan kedua adalah ketika mereka boleh hadir dan menawarkan produk lebih dulu dari Apple tentu menjadi hal lainnya, Gold menandaskan. d
 

0 komentar: