Everyone is Connected

20120827

Waspada! Malware Jahat Menyebar di BlackBerry

Youfacom.com - Para pengguna BlackBerry diimbau untuk berhati-hati terhadap ancaman malware. Jaringan Websense ThreatSeeker sempat dicegat oleh sebuah kampanye malware yang menargetkan pengguna BlackBerry.

Modus yang digunakan malware ini dilakukan dengan cara mengirim notifikasi email seolah-olah mereka telah menciptakan sebuah ID BlackBerry baru.

Pesan kemudian dilanjutkan, "Untuk menikmati manfaat penuh dari BlackBerry ID Anda, ikuti petunjuk dalam file terlampir". Di sinilah penjahat cyber mencoba untuk memancing pengguna agar mendownload program jahat (malware).

Padahal email tersebut adalah copy dan paste langsung dari email BlackBerry ID. Maka berhati-hatilah dengan malware yang diperkirakan akan membuat kesusahan tersebut. Sebanyak 17 dari 36 anti virus mengidentifikasi malware di VirusTotal.

Apa yang akan malware itu lakukan pada BlackBerry Anda? Ia mampu menjalankan format file executable lain dan memodifikasi sistem registry untuk secara otomatic memulai program malware ketika sistem dimulai. Jadi jangan sampai mereka mengendalikan dan mencuri data pribadi di BlackBerry Anda.d 

0 komentar: