Everyone is Connected

20120811

Google Selitkan Email Personal di Pencarian

 


Gmail (Ist.)

youfacom.com - Google tengah mencoba ciri-ciri terbaru yang memungkinkan hasil pencariannya terintegrasi dengan informasi dari akaun email personal pengguna seperti Gmail.

"Terkadang, jawaban terbaik atas pertanyaan Anda tidak tersedia di web publik. Boleh jadi jawabannya ada di suatu tempat seperti email Anda," kata Amit Singhal Senior Vice President Google dalam postingan blognya.

"Mulai hari ini, kami melakukan uji coba terbatas dimana Anda boleh mendapatkan informasi dari Gmail Anda, langsung dari kotak pencarian," tambahnya.

Seperti First Post beritakan Sabtu (11/8/2012) Singhal memberikan catatan bahwa ciri-ciri terbaru ini adalah upayanya untuk membuat hasil pencarian Google benar-benar bersifat universal.

Dicontohkan Google, ketika seorang pengguna Gmail melakukan pencarian'my flights' di mesin pencarian publik Google, mereka akan melihat konfirmasi email jadwal penerbangan mereka di urutan teratas pada hasil pencarian.

Karena masih uji coba, Google menyebutkan, ciri-ciri terbaru ini baru boleh diakses pengguna tertentu di Google versi bahasa Inggris.

Singhal juga mengumumkan penambahan lain pada layanan pencarian Google yang disebut Knowledge Graph. Ciri-ciri ini akan diperluas ketersediaannya bagi seluruh pengguna di negara yang menggunakan bahasa Inggris, setelah resmi dilancarkan di Amerika Serikat pada Mei silam.

Dengan Knowledge Graph, pengguna akan melihat panel di sebelah kanan halaman hasil pencarian Google. Ciri-ciri ini menyediakan rangkuman fakta penting mengenai pencarian si pengguna dengan menyertakan informasi yang paling bermanfaat dan menarik terkait dengan topik yang sedang dibahas. d

0 komentar: