Everyone is Connected

20120818

Karena iPad Mini & iPhone 5 Saham Apple Melambung

 


Ilustrasi iPad Mini (Ist)

Youfacom.com - Kehadiran iPhone 5 atau iPad Mini memang masih sebatas rumor yang belum tentu juga kehadirannya,namun itu disambut positif para investor Apple.Hal ini terlihat saat saham perusahaan(syarikat)itu bergairah pada akhir pekan lalu.

Belum juga dirilis iPad Mini dan iPhone 5 sudah mampu menaikkan saham Apple inc. Saat penutupan perdagangan Jumat kemarin, saham Apple tembus USD648,19 per saham. Kenaikan ini cukup signifikan, dibanding closing pada Kamis sebelumnya, saham perusahaan(syarikat)teknologi ini mencapai USD648.11.

Seperti yang Reuters beritakan Sabtu (18/8/2012), dengan kenaikan ini kini harga Apple mencapai USD608 miliar, yang menempatkannya sebagai perusahaan(syarikat)nomor satu paling mahal. Nilai Apple sendiri mencapai 50% lebih tinggi dari Exxon Mobil Corp, yang menempati posisi kedua.

Analis dari Jefferies & Co Peter Misek memprediksi target harga saham Apple boleh sampai USD900. Perkiraan dia berdasarkan informasi yang didapat bahwa "iPad Mini" saat ini tengah dalam produksi di China.

Keyakinannya didasarkan pada laporan dari pembekal Apple di wilayah tersebut. Ia sekarang percaya Apple akan memproduk 25 juta iPad dari segala jenis di kuartal saat ini, naik dari perkiraan sebelumnya 16 juta.

Spekulasi tentang iPad yang lebih kecil telah marak tahun ini. Pengalisis percaya Apple ingin membuat komputer tablet murah untuk melawan ancaman dari Google Nexus 7 dan Kindle Fire, yang keduanya dijual seharga USD199. d

0 komentar: