Everyone is Connected

20120823

Samsung: OS Bada Akan di Ganti Dengan OS Tizen

 


Samsung Tizen
Youfacom.com - Awal tahun 2012 lalu Samsung sempat mendedahkan keinginannya untuk mengganti sistem operasi hasil kreasinya sendiri, Bada, dengan OS yang juga berbasis Linux Tizen. Selain baru, Tizen juga merupakan kolaborasi dengan Intel.

Walau namanya masih kalah hebat dengan Android, banyak kalangan sangat menanti kedatangan ponsel OS Tizen. Apalagi melihat pencapaian Bada yang cukup sukses.

Walau sudah bukan rahasia lagi bahwa Samsung akan menendang OS Bada, namun tampaknya masih butuh waktu -- setidaknya tidak hingga tahun ini -- untuk menunggu kedatangan OS Tizen.

Apalagi beredar kabar, pengembang Tizen sendiri sangat lambat dalam mengembangkan Tizen dengan tools dan upgrade software yang buruk sehingga membuat kemunculannya sedikit terhambat.

Sekadar diketahui, walaupun Bada akan digantikan Tizen, namun SDK untuk Bada tetap akan terhubung dengan platform yang baru.

Jelasnya, melihat fokus Samsung di platform Android dan Windows Phone 8 rasanya sangat mustahil bila smartphone Tizen keluar tahun ini juga. Demikian yang GSM Arena beritakan Kamis (23/8/2012). d

0 komentar: