Everyone is Connected

20130129

Apple Bakal Lancarkan iPad 4 Berkapasiti 128GB?

Youfacom.com - Apple dikabarkan akan melancarkan jenis baru untuk perangkat tablet iPad. Model baru ini ditenggarai akan dilengkapi dengan media penyimpanan berkapasiti 128 GB, dua kali lipat kapasiti iPad terbesar.

Sekarang ini hanya ada tiga model iPad yang tersedia, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

Sumber dari CNET, Jenis 128GB ini tidak akan hadir dalam iPad generasi 5, melainkan sebagai tambahan model untuk iPad 4. Dengan kata lain, iPad 128GB ini akan memiliki desain, warna dan sokongan jaringan wireless yang sama dengan iPad 4.

Hingga saat ini, masih belum diketahui harga dari model baru ini. Namun, Stock Keeping Unity (SKU) model ke-4 untuk perangkat iPad 4 ini diberi label "Ultimate". Label tersebut melambangkan model ini sebagai yang paling premium atau memiliki kapasiti tertinggi yang tersedia saat ini.

SKU model-model sebelumnya memiliki label "Good" untuk perangkat 16GB, "Better" untuk 32GB, dan "Best" untuk 64GB.

Berita mengenai kemungkinan hadirnya iPad 4 128GB untuk pertama kalinya muncul dari sebuah tweet yang di-posting oleh Jeff Benjamin dari iDownloadBlog, sebuah situs yang banyak membahas mengenai produk Apple.

Benjamin, saat mengutak-atik kode dari iOS 6.1 beta 5, berhasil menemukan ada sebuah nilai baru pada tab System Partition Padding. Nilai baru yang ditemukan tertulis angka 128.

Nilai-nilai lain yang tertulis di tab tersebut adalah 8, 16, 32, dan 64, melambangkan kapasiti media penyimpanan yang disokng oleh sistem operasi tersebut.k

 

0 komentar: