Everyone is Connected

20130131

Kini Boleh "Video Chat" via BBM di BlackBerry 10


Youfacom.com - BlackBerry, sebelumnya dikenal dengan nama Research In Motion, resmi dilancarkan platform dan perangkat BlackBerry 10 di New York, AS.

Dalam pelancaran tersebut, BlackBerry banyak menunjukkan kemampuan dan juga ciri-ciri dari platformBlackBerry 10. Salah satu ciri-ciri yang paling banyak ditunggu adalah kemampuan baru apa yang dimiliki oleh layanan BlackBerry Messenger (BBM).

Ada dua ciri-ciri baru yang akan hadir di BBM. Ciri-ciri pertama adalah video chat. Untuk sementara, layanan ini tampaknya baru akan hadir di platform BlackBerry 10 saja.

Sebelumnya, informasi mengenai ciri-ciri video chat ini memang sempat bocor. Pada saat itu, Thorsten Heins, CEO BlackBerry, membeberkan informasi ini pada rapat pemegang saham.

Ciri-ciri kedua disebut Screen Share. Layanan ini mengizinkan pengguna untuk membagi layar perangkatnya dengan pengguna lain yang sedang chatting bersama dirinya dengan memanfaatkan teknologi mirroring. Dengan kata lain, pengguna boleh melihat semua isi layar perangkat BlackBerry milik temannya dari jarak jauh.

Melalui ciri-ciri ini, pengguna boleh saling berbagi video, foto, dokumen, e-book, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan yang sama, BlackBerry melancarkan dua perangkat pertama yang berbasis BlackBerry 10. Satu model layar sentuh penuh, dan satu lagi model papan ketik fisik format QWERTY.k

 

0 komentar: