Everyone is Connected

20130129

Pen Ajaib Boleh Terjemahkan Bahasa

Youfacom.com - Kita mungkin kerap kesulitan untuk memahami kata-kata yang ada di sebuah buku cerita atau novel berbahasa asing. Tak perlu susah-susah buka kamus atau cari-cari artinya di internet, kini ada pen ajaib yang boleh bantu kita untuk menerjemahkan kata per katanya.

Adalah Shi Jian, Sun Jiahao dan Li Ke. Ketiga orang ini berhasil menciptakan sebuah pen yang memiliki kemampuan untuk mentranslate sebuah tulisan teks secara real-time. Cara menggunakannya pun tergolong mudah, sebelumnya pengguna diwajibkan memilih ouput bahasa yang diinginkan.

Saat menemukan kata-kata yang tidak kita pahami di buku berbahasa asing itu, kita hanya perlu menggarisbawahi kata tersebut dan kemudian menekan sebuah tombol yang tersedia di pen ajaib.

Saat itu juga, pen tersebut akan menampilkan arti kata yang digarisbawahi melalui proyeksi sinar infra merah yang akan ditampilkan ke arah di mana pen tersebut diarahkan.

Biasanya, perangkat translate bahasa yang dinamakan Ivy Guide tersebut tidak berbentuk pen, melainkan berbentuk seperti cincin yang mana bagian lubangnya berfungsi sebagai tempat pen berada.

Sedangkan prinsip kerjanya adalah melalui sebuah sinar merah yang mampu menangkap kata yang digarisbawahi untuk selanjutnya ditranslate olehnya.

Sumber dari Mashable, Pen ajaib yang masih berupa konsep ini diharapkan boleh memudahkan dan membuat orang semakin rajin membaca buku saat diproduk secara massal nantinya.d

 

0 komentar: