Everyone is Connected

20130109

Galaxy Nexus Bakal di Benamkan OS Ubuntu

Youfacom.com - Awal tahun 2013, Canonical, perusahaan(syarikat)di balik distribusi Ubuntu secara resmi memperkenalkan sistem operasi Ubuntu untuk smartphone. Februari, Ubuntu mobile segera dibenamkan di Galaxy Nexus.

Tentu saja, pengumuman ini memancing rasa penasaran yang besar. Diklaim Canonical, dengan dibenamkannya Ubuntu mobile di Galaxy Nexus, akan mengubah fungsi smartphone tersebut menjadi full PC.

Alan Pope, Engineering Manager Canonical sumber dariTechRadar, menyebutkan, timnya berencana melancarkan image yang boleh didownload untuk Ubuntu di Galaxy Nexus.

Canonical telah membangun OS mobile baru tersebut untuk menggunakan driver dan kernel milik Android. Alhasil, perangkat Android boleh menjalankan Ubuntu. Sejauh ini, Canonical masih mengujinya.

Sayangnya, Ubuntu di Galaxy Nexus kemungkinan tidak memiliki ciri-ciri komplit. Sejumlah ciri- ciri seperti voice control dan app store kabarnya masih belum akan disertakan. Ciri-ciri lainnya akan dihadirkan, namun tidak dibenamkan secara penuh.

Ubuntu untuk Galaxy Nexus ini mungkin akan berisiko jika diinstal pengguna. Namun untuk tahap awal, tujuan Canonical memang ingin memancing para developer untuk mencoba dan ikut menguji OS yang masih versi beta ini.d

 

0 komentar: