Everyone is Connected

20130103

Apple Patenkan Stylus, Untuk Saingi Galaxy Note?

Youfacom.com - Apple baru saja mematenkan ciri-ciri stylus di penjabat paten Amerika Serikat. Aksesoris yang dijuluki sebagai active stylus ini memunculkan spekulasi bahwa Apple tengah mempersiapkan pesaing Galaxy Note.

Galaxy Note yang sekarang muncul sudah versi keduanya, memakai stylus S Pen sebagai salah satu ciri-ciri kehebatannya. Sempat dinilai tidak akan sukses, nyatanya Galaxy Note laris di pasaran.

Active stylus yang dipatenkan Apple konon memiliki teknologi tinggi. Sehingga lebih cepat dan akurat memberikan input ke layar sentuh dibandingkan stylus yang ada sekarang ini.

Bukan kali ini saja Apple mematenkan teknologi stylus. Sebelumnya, mereka juga mendaftarkan paten stylus berjuluk iPen yang mungkin akan menjadi aksesoris di gadget masa depannya.

Sumber dari BGR, Apple sebenarnya pernah terkesan anti dengan teknologi stylus. Pasalnya, mendiang Steve Jobs selaku pendiri Apple pernah menyatakan bahwa pelanggan tidak menginginkan kehadiran stylus di gadgetnya.

Belum jelas memang apakah Apple benar-benar serius mengembangkan perangkat dengan stylus. Namun keberadaan patent tersebut dan populariti Galaxy Note boleh jadi membuat mereka ingin terjun ke pasar perangkat stylus.d

 

0 komentar: