Everyone is Connected

20130107

RIM Bantah BlackBerry OS 5 Boleh Jalankan BBM 7

Youfacom.com - Research In Motion (RIM) membantah kabar bahwa aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger 7 (BBM 7) boleh dijalankan di BBOS versi 4.5 dan BBOS 5.

RIM menegaskan, BBM 7 saat ini hanya boleh dijalankan di BBOS 6 dan BBOS 7.

"BBM 7 tersedia untuk semua smartphone BlackBerry dengan OS 6 atau lebih tinggi. Di masa mendatang kami juga merencanakan sokongan untuk smartphone BlackBerry dengan OS 5," demikian keterangan resmi RIM.

BBM 7 kini tak hanya boleh digunakan untuk berkirim teks, audio, video, dan foto saja. Ia mengalami perubahan besar karena dilengkapi ciri-ciri BBM Voice, yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna BBM 7 melalui jaringan Wi-Fi.

Dengan ciri-ciri BBM Voice di BBM7, pengguna bahkan boleh melakukan panggilan telepon keluar negara. Namun, BBM Voice tak boleh tersambung jika menggunakan connection internet 3G, ia harus menggunakan WiFi.

Ciri-ciri baru lainnya yang turut disematkan pada BBM 7 termasuk 16 emoticon jenis baru, sinkronisasi profil BBM lewat BlackBerry ID, serta notifikasi update dari dalam aplikasi.

Pada 30 Januari 2013, RIM akan merilis sistem operasi BlackBerry 10. Tak lama setelah itu, perangkat BlackBerry 10 akan beredar di pasaran, dengan model keypad fisik format QWERTY dan layar sentuh penuh.k

 

0 komentar: