Everyone is Connected

20130130

Apple Rilis iPad Generasi 4 Versi 128GB

Youfacom.com - Apple secara tiba-tiba mengumumkan kehadiran iPad generasi keempat dengan kapasiti yang terbesar saat ini: 128 GB. Seperti apa bentuknya?

Secara fisik memang tak ada perbedaan antara iPad dengan seri terdahulunya, termasuk ukuran 9,7 inch dengan teknologi Retina Display.

iPad versi 128 GB merupakan generasi keempat ini baru akan tersedia di pasaran mulai Selasa, 5 Februari mendatang dalam pilihan warna hitam atau putih.

"Dengan lebih dari 120 juta iPad terjual, jelas bahwa pelanggan di seluruh dunia cinta iPad mereka, dan sehari-hari mereka menemukan alasan yang lebih besar untuk bekerja, belajar, dan bermain di iPad mereka daripada di PC lama mereka," kata Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

"Dengan dua kali kapasiti penyimpanan dan pilihan yang tak tertandingi untuk lebih dari 300.000 aplikasi iPad, perusahaan(syarikat), pendidik dan seniman memiliki lebih banyak alasan untuk menggunakan iPad untuk semua bisnes mereka dan kebutuhan pribadi," tambahnya.

Sejauh ini, iPad dengan memori penyimpanan terbesar hanya 64 GB. Kebutuhan storage media yang semakin besar di era big data ini telah mendorong Apple merilis peranti dengan kapasiti lebih besar lagi.

 

Sumber dari Apple Insider, iPad 128 GB versi WIFi only berharga USD 799. Sedangkan yang WiFI + Cellular berharga USD 929.

 

Menurut Phillp Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing, di tablet terbaru ini pengguna boleh menyimpan data lebih banyak, termasuk untuk file 3D CAD, X-rays, film editing, music tracks, project blueprints, training videos, dan layanan manual lainnya.

Secara spesifikasi, iPad 128 GB biasanya tidak jauh berbeda dengan iPad generasi keempat yang telah dirilis sebelumnya. Termasuk prosesor A6X, layar Retina 9,7 inci, dan kamera menghadap ke depan FaceTime HD.

 

0 komentar: