Everyone is Connected

20130107

RIM Dedahkan BlackBerry OS 5 Sudah Boleh Jalankan BBM 7

Youfacom.com - Research In Motion (RIM) membantah kabar seputar perangkat dengan BlackBerry OS 4.5 dan 5 yang disebutkan sudah boleh mendownload BlackBerry Messenger 7.

Dalam keterangan resminya, vendor asal Kanada itu menyatakan bahwa sejauh ini, BBM 7 baru tersedia untuk smartphone BlackBerry dengan OS 6 atau yang lebih tinggi.

"Di masa mendatang kami juga merencanakan sokongan untuk smartphone BlackBerry dengan OS 5. Tetap ikuti perkembangan terbaru dari kami," singkatnya.

Sebelumnya, kabar seputar BBM 7 yang sudah boleh diakses BlackBerry OS 4.5 dan OS 5 sempat ramai diperbincangkan media teknologi lokal dan luar seperti n4bb.

Terlebih di situs BlackBerry AppWorld menyebutkan bahwa minimum required device software untuk menjalankan BBM 7 adalah BlackBerry OS 4.5.0 atau di atasnya.

Termasuk saat dilihat ke bagian 'supported devices', dimana BBM 7 disebutkan juga boleh dijalankan pada seri BlackBerry 8520 yang hadir dengan standar BlackBerry OS 5.


BBM memang jadi salah satu ciri-ciri perangkat BlackBerry. Versi terbaru ini BBM 7 muncul dengan pesona ciri-ciri BBM Voice, dimana setiap pengguna BlackBerry dapat melakukan panggilan secara gratis dengan pengguna BlackBerry lainnya yang sudah menggunakan BBM 7.

Penggunaan BBM Voice disyaratkan harus melalui jaringan WiFi untuk dapat terhubung dengan kawan-kawan di kontak BBM. Selanjutnya, kamu juga boleh mengatur status BBM Voice apakah sedang offline atau online.

Selain ciri-ciri BBM Voice yang disokong dalam BBM versi 7 ini, RIM juga menambahkan variation dari emoticon chat. Terdapat 16 emoticon baru yang boleh di gunakan untuk memeriahkan serunya chating dengan BBM.

Hal menyoronokkan lainnya adalah, BBM 7 terintegrasi dengan BlackBerry ID. Dengan begitu pengguna tidak perlu takut lagi kehilangan kontak saat berganti ponsel BlackBerry, cukup log-in dengan BlackBerry ID semua kontak akan ter-restore di BBM 7.d

0 komentar: