Everyone is Connected

20130128

Prosesor iPhone Murah Made In Qualcomm?

Youfacom.com - Apple terus di rumorkan mengenai rencana pembuatan produk smartphone harga murah. Kabar terakhir yang datang, smartphone itu akan menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm dengan harga lebih murah dibanding prosesor di iPhone terbaru.

Para analis dari lembaga riset Detwiler Fenton mendapat informasi dari pemasok yang tidak di sebut namanya, yang menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan produk baru untuk pasar menengah ke bawah. Nah, produk itu akan menggunakan prosesor Snapdragon yang biasa digunakan di perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet.

Jika produk itu adalah iPhone versi murah, tentu kualiti grafis dan sokongan videonya akan dibedakan dengan iPhone yang ada sekarang ini untuk segmen premium. Perbedaan nampaknya juga akan terjadi di layar, komponen yang paling mahal dalam produk iPhone sekarang ini.

Dengan menggunakan prosesor Snapdragon, menurut Detwiler Fenton, Apple boleh menekan kos produk karena Snapdragon telah terintegrasi dengan modem, chip Bluetooth, dan WiFi.

"Ini adalah strategi yang masuk akal," tulis seorang analis Detwiler Fenton yang bersumber dari Forbes. "Qualcomm harus mengamankan desain Snapdragon di iPhone murah, hal ini akan menjadi kemenangan besar untuk relasi bisnes dengan Apple, yang tidak terbatas pada modem saja."

Dengan membekalkan prosesor Snapdragon pada iPhone versi murah, Qualcomm di perkirakan akan mendapat untung sekitar 10 sampai 15 dollar AS per ponsel.k

 

0 komentar: