Everyone is Connected

20130108

Huawei Ascend Mate, Smartphone Terbesar di Dunia

Youfacom.com - Ingin smartphone yang ukurannya benar-benar besar? Huawei Ascend Mate ini boleh menjadi solusinya.

Sudah lama dirumorkan, Huawei Ascend Mate akhirnya diperkenalkan secara resmi di Consumer Electronic Shows (CES) 2013. Dengan bentang layar 6,1 inch, Huawei menyebutnya sebagai smartphone dengan layar terbesar.

Layar lebar itu menyandang resolusi 720p dengan kepadatan 241 ppi (pixel per inch). Cukup terang meski belum full definisi tinggi.


Prosesornya, Huwaei menyertakan prosesor 1,5 GHz quad core dan RAM 2GB. Spesifikasi lain meliputi kamera 8 megapixel, OS Android Jelly Bean dan baterai 4050 mAh yang lumayan tahan lama.


Berbagai ciri-ciri tambahan disertakan. Misalnya Magic Touch di mana layar boleh dijalankan meski pengguna memakai sarung tangan. Juga one hand user interface sehingga beberapa fungsi boleh dilakukan dengan satu tangan.

Ascend Mate menjadi pemain baru di jagat phablet, julukan untuk gadget yang memadukan fungsionaliti tablet dan smartphone. Populariti phablet memang melonjak setelah kedatangan Samsung Galaxy Note.

Ascend Mate pertama kali akan tersedia di China pada bulan Februari. Dan kemungkinan segera menyusul ke negara lainnya. Harganya diperkirakan sekitar USD 480.

Huawei Ascend D2

Di samping Ascend Mate, Huawei juga menghadirkan Ascend D2 yang diklaim sebagai smartphone paling powerful. Ponsel ini memang menjadi perangkat flagship Huwaei tahun ini.

Spesifikasinya seperti prosesor quad core 1,5 GHz, RAM 2GB, kamera 13 megapixel, memori internal 32GB, Adroid Jelly Bean dan baterai 3.000 mAh. Ascend D2 pertama kali akan dijual di China.d

 

0 komentar: