Everyone is Connected

20140407

Direndam & Digilas, Mampukah Galaxy S5 Bertahan?


Youfacom.com - Samsung Galaxy S5 memang dibekalkan berkemampuan khusus yang membuatnya tahan terhadap air dalam waktu tertentu, tapi bagaimana jika ponsel tersebut digilas dalam mesin cuci?

Galaxy S5 sukses mengantongi sertifikasi IP67. Itu artinya, ponsel ini boleh direndam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, sama dengan yang miliki Galaxy S4 Active.

Tapi sayangnya, Galaxy S4 Active tidak kuat menahan air seperti yang dijanjikan. Ada yang telah mengujinya masuk ke dalam air sekitar 1 meter dan tak lebih dari 30 menit. Hasilnya? Ponsel tersebut tewas.

Kini flagship Samsung kembali dibekalkan kemampuan tersebut. Sejumlah uji coba pun dilakukan untuk membuktikan seberapa tangguh Galaxy S5 ketika di rendam ke dalam air.

Sumber dari Techsmart, Senin (7/4/2014) untuk menguji kemampuannya Galaxy S5 pun direndam pada kolam sedalam 1 meter selama 60 menit, padahal jelas ditulis ponsel ini hanya boleh bertahan 30 menit.

Hasilnya di luar dugaan. Meski satu jam berada di dalam air namun Galaxy S5 tetap boleh menyala. Pengujian lebih ekstrim pun dilakukan untuk membuktikan kemampuan ponsel tersebut.

Galaxy S5 dimasukkan ke dalam saku jeans yang akan dicuci. Ponsel dan celana itu pun digilas dengan mesin cuci selama 50 menit, dan lagi-lagi ponsel berbahan plastik itu masih tetap bertahan.

Berikut video pengujian ekstrim Samsung Galaxy S5.


 

0 komentar: