Everyone is Connected

20140421

Fingerprint iPhone 5S & Galaxy S5 Cuma Gimmick?

Youfacom.com - iPhone 5S dan Galaxy S5 sama-sama memiliki fitur yang diklaim canggih, yakni kemampuan mengenali sidik jari pengguna. Tapi menurut pakar keamanan itu tak lebih dari sebuah gimmick belaka.

Ya, Apple dan Samsung memang mengklaim bahwa pemindai sidik jari pada ponsel andalan mereka boleh menjadi solusi aman bertransaksi di dunia maya. Tapi hal itu diragukan oleh Profesor Willy Susilo dari Universitas Wollongong, Australia.

Profesor bidang ilmu komputer dan engineering perangkat lunak asal Surabaya itu mengklaim bahwa, teknologi fingerprint milik Apple dan Samsung itu dapat dengan mudah dibobol peretas. Jadi belum boleh dikatakan aman untuk bertransaksi perbankan.

Selain Willy, para peneliti dari Security Research Labs (SRLabs) Jerman sudah lebih dulu menguji kecanggihan teknologi fingerprint pada Galaxy S5. Hasilnya, fitur yang diklaim aman itu ternyata dapat dengan mudah ditembus.

Sumber dari BGR, Senin (21/4/2014), daripada menggunakan pemindai sidik jari Willy menilai akan lebih aman memakai pemindah retina pada ponsel, atau boleh juga dengan teknologi pembuluh darah.d

 

0 komentar: