Everyone is Connected

20140410

'Body Plastic Jadi Senjata Rahasia Galaxy S5'


Youfacom.com - Beberapa pihak menganggap Galaxy S5 berbody plastik kurang menarik. Namun hal tersebut justru dinilai sebagai senjata rahasia Samsung. Mengapa demikian?

"Bodi plastik bukan sesuatu yang buruk, terutama jika mempertimbangkan bahwa casing belakang plastik yang boleh dibuka justru adalah poin jual penting ponsel Galaxy dan salah satu alasan terbesar membeli Galaxy berbanding iPhone," demikian pendapat David Carnoy dari media teknologi Cnet.

Bagian belakang yang boleh dibuka memungkinkan akses mudah pada baterai sehingga boleh langsung diganti jika terjadi kerusakan. "Anda juga cukup membawa baterai ekstra dan langsung mengganti jika baterai habis," tulis David.

Memang baterai ponsel tidak akan selamanya akan bekerja dengan baik. "Jika ada sesuatu yang salah dengan baterai iPhone Anda misalnya, Anda harus membawanya ke Apple Store untuk menggantinya dengan harga cukup mahal," tambah David.

Bodi belakang yang boleh dibuka boleh pula menjadi tempat slot microSD yang aman dan menurut David, hal ini menjadi nilai lebih Galaxy S. Di sisi lain, casing belakang Galaxy juga boleh diganti dengan aksesoris, misalnya memasang casing berbeda gaya.

"Fleksibiltas tersebut, baterai yang boleh diganti dan memori yang boleh ditambah pada khususnya, adalah hal utama yang membedakan Samsung dengan iPhone," pungkas David, sumber dari Cnet, Rabu (9/4/2014). d

 

0 komentar: