Everyone is Connected

20140421

Microsoft akan Hapus Nama Nokia?

Youfacom.com - Proses pembelian Microsoft pada Nokia akan segera selesai. Beredar kabar bahwa saat nanti Nokia sudah resmi menjadi milik Microsoft, nama Nokia akan dihilangkan dan diganti menjadi Microsoft Mobile.

Menurut dokumen bocoran yang didapatkan media Nokiapoweruser, Microsoft telah menyusun surat pada para suplier bahwa kontrak mereka dengan Nokia akan tetap dilanjutkan. Nah, dalam surat itu ada keterangan pergantian nama Nokia.

"Tolong dicatat bahwa saat transaksi antara Microsoft dan Nokia selesai, nama Nokia Corporation/Nokia Oyj akan berganti menjadi Microsoft Mobile Oy," demikian tertera dalam dokumen tersebut.

Belum diketahui apakah pergantian tersebut akan membuat nama Nokia benar benar dilenyapkan di masa depan atau hanya nama perusahaan(syarikat)saja yang berubah, tapi mereknya tetap ada. Belum ada keterangan resmi baik dari Microsoft maupun Nokia.

Sebelumnya, sumber dari TechRadar, Senin (21/4/2014), mantan CEO Nokia Stephen Elop sudah mengindikasikan bahwa ada kemungkinan pergantian nama Nokia.

"Apa yang harus kami putuskan adalah akan menjadi seperti apa brand ini (Nokia-red). Kami belum memutuskan brand apa yang akan dominan di smartphone," kata Elop.

Nokia dilepas pada Microsoft bulan Oktober 2013 dengan harga sekitar USD 7,2 miliar. Saat ini, proses pembelian tersebut hampir rampung dan telah mendapat persetujuan dari regulator terkait.d

 

0 komentar: