Everyone is Connected

20140404

Sensor Sidik Jari iPhone 5S vs Galaxy S5


Youfacom.com - Meski sama-sama menyodorkan pemindai sidik jari, iPhone 5S maupun Galaxy S5 mengusung metode berbeda. Namun jika diadu, mana yang lebih bagus

Pemindai sidik jari pada iPhone 5S mewajibkan pengguna meletakkan sidik jari di atas pemindai, sedangkan Galaxy S5 mengharuskan pengguna melakukan swipe sidik jarinya.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh komuniti bernama iCrackUriDevice, kedua smartphone yang jadi musuh ini pun diuji kemampuan pemidai sidik jarinya. Mulai dari sisi ergonominya hingga proses pengaturannya.

Di sisi pengaturan, baik iPhone 5S maupun Galaxy S5 memiliki cara yang sama dimana pengguna wajib memindai sidik jarinya beberapa kali hingga akhirnya sistem mengenalinya dengan sempurna.

Selain itu, sistem juga mewajibkan pengguan memasukkan password tambahan sebagai alternatif bila sidik jari gagal dikenali dalam beberapa kali pemindaian.

Beralih ke praktiknya, pemindai sidik jari iPhone 5S boleh dikatakan lebih fleksibel ‘menerima’ sidik jari pengguna. Dalam posisi apapun, pemindai sidik jari iPhone 5S dapat dengan mudah mengenali sidik jari pengguna yang terdaftar, bahkan dengan hanya satu tangan.

Berbeda dengan Galaxy S5 meski sama-sama teruji keamanannya, metode pemindai sidik jari ponsel flagship Samsung itu mengandalkan metode swipe yang tidak sefleksibel pada iPhone 5S.

Saat melakukan pemindaian sidik jari, Pengguna Galaxy S5 harus benar-benar tepat melakukan saat melakukan swipe sidik jari. Karena hal itu juga, pengguna bakal kesulitan memindai sidik jarinya saat memegang Galaxy S5 dengan satu tangan.d

Berikut video pengujian sensor sidik jari iPhone 5S vs Galaxy S5 yang dilakukan oleh iCrackUriDevice.


 

0 komentar: