Everyone is Connected

20140407

Tantang iOS, Windows Phone Car

Youfacom.com - Tak ingin ketinggalan dengan iOS dan Android, Microsoft mengkonfirmasi bahwa OS Windows juga bakal melebarkan sayapnya ke industri otomotif.

Dipamerkan oleh Microsoft pada event BUILD 2014, konsep platform Windows untuk kereta tersebut juga mengusung tampilan yang serupa dengan versi Windows lainnya yakni modern UI.

Menariknya, tak sekadar multimedia, beberapa fungsi kereta juga dapat diakses dari menu yang ada di layar.

Jadi tak cuma sebagai player musik, video, ataupun petunjuk lalu-lintas dan GPS saja, platform Windows pada kereta juga dapat digunakan menyalakan AC, serta fitur standar lainnya yang ada di dalam kereta.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan Microsoft adalah kehadiran layanan pasar aplikasi di dalamnya. Dengan begitu, pengendara boleh menambah aplikasi yang dibutuhkannya saat berkendara semisal informasi lalu-lintas.

Pun begitu, di depan diskusi panel bertajuk Windows & the Internet of Things tempat diumumkannya kehadiran platform Windows untuk kereta tersebut, sejumlah audiens memberi masukan terkait kehadiran layanan pasar aplikasi di dalamnya.

Disampaikan langsung kepada Steve Teixeira selaku wakil Microsoft di diskusi panel tersebut, audiens berharap aplikasi yang hadir nantinya dibatasi hanya yang sesuai untuk kebutuhan berkendara saja. Atau dengan kata lain, aplikasi komersil seperti game ataupun media sosial sebaiknya tak dimasukkan. Demikian sumber dari Ubergizmo.d

 

0 komentar: