Everyone is Connected

20151223

Apple Singkirkan Tombol Home di iPhone 7?


Youfacom.com - Rumor Apple akan membuang tombol Home di iPhone rupanya bukan sekadar rumor. Muncul video yang mengungkap kebenaran hal tersebut.

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (23/12/2015), sebuah video beredar menampilkan unit iPhone 7. Video tersebut kemungkinan direkam oleh pegawai Foxconn tempat iPhone diproduksi.

Dugaan tersebut berdasar dari logo yang muncul di pakaian sang perekam. Meski tidak terlihat jelas, tampaknya itu adalah logo Foxconn. Selain itu terdapat teriakan 'Hey'. 

Kemungkinan itu adalah petugas keamanan Foxconn yang menegur ulah sang perekam. Seperti diketahui, Foxconn memang memberlakukan aturan yang ketat dalam menjaga kerahasiaan produk Apple.


Namun terlepas dari itu, video berdurasi 23 detik itu mengungkap banyak informasi seputar tampilan iPhone 7. Ponsel tersebut terlihat nyaris tanpa bazel. 

Perubahan lain yang terlihat adalah posisi kamera belakang. Bila sebelumnya ditempatkan di sisi kiri atas, dalam video tersebut kamera iPhone 7 terletak di tengah. 

Kamera depan juga turut berpindah, kini diposisikan di tengah. Namun paling menarik adalah hilangnya tombol Home yang menjadi ciri khas iPhone selama ini. 

Apple memang diketahui mempersiapkan sebuah jenis chip terbaru yang mampu mengintegrasikan layar dengan sensor sidik jari. Alhasil, tombol fisik Home hilang dan digantikan dengan tombol virtual.

Sejauh ini, baik Apple maupun Foxconn belum komen tentang bocoran video tersebut. Tapi bila ini benar, maka syarikat bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu akan membuat trend baru di pasar ponsel. Kita nantikan saja kebenarannya.d


0 komentar: