Everyone is Connected

20151222

BlackBerry Android Murah Hadir 2016?


Youfacom.com - Keputusan BlackBerry untuk merilis smartphone berbasis sistem operasi Android membuahkan hasil menggembirakan. Seolah puas dengan hasil positif itu, Kini blackberry sudah tak sabar untuk merilis smartphone dengan OS serupa.

Rumor mengenai keinginan Blackberry untuk merilis BlacBerry Android untuk yang kedua kalinya ini diucapkan langsung dari mulut CEO BlackBerry John Chen ketika diwawancara oleh Bloomberg. 

Menurut Chen, pihaknya boleh saja merilis BlackBerry Android yang lain, namun itu semua tergantung dari penjualan Priv dan strategi BlackBerry yang terbukti efisien.

"Jika itu diterima dengan baik di pasar dan ada kesempatan untuk itu, kami masih akan fokus untuk segmen kelas atas. Mungkin juga akan menyentuh kelas menengah dan rilis di tahun 2016," ujar Chen sumber dari Bloomberg, Senin (21/12/2015).

Dari percakapan Chen tadi ada indikasi bila BlackBerry akan mulai menyentuh persaingan smartphone Android di kelas menengah, mengingat Priv yang dilancarkan dengan harga mahal. Dengan begitu, BlackBerry harus siap bersaing dengan vendor-vendor semisal LG, Samsung, Motorola, atau Xiaomi di tahun depan.

Wacana mengenai smartphone Android BlackBerry berikutnya sebenarnya sudah menjadi bahan perbincangan sejak beberapa waktu lalu. Chen pernah mengatakan bahwa Priv bukanlah yang terakhir.

Chen ternyata menyukai sistem operasi robot hijau itu. "Saya suka OS Android karena memungkinkan kami membuatnya lebih aman, mengingat selama ini mereka tidak menempatkan pengontrolan privasi dan keamanan," tutur Chen. Dan lagi, BlackBerry memposisikan dirinya sebagai vendor yang menyediakan handset dengan keyboard sebagai keunggulannya. 

Sementara itu, untuk bocoran ponsel Android BlackBerry yang kedua ini sendiri beberapa waktu yang lalu sempat muncul sebuah bocoran gambar yang diyakini merupakan penerus Priv. Memiliki code name Vienna, handset ini mengusung desain yang berbeda dari Priv.

Meski sama-sama memiliki keyboard fisik, tapi Vienna tidak mengusung konsep bodi slide seperti Priv.d

0 komentar: