Everyone is Connected

20151223

Phablet Samsung Galaxy A9 Tinggal Tunggu Rilis


Youfacom.com - Dalam waktu tak lama lagi, seri Galaxy A bakal kedatangan anggota baru. Pasalnya, Samsung sudah mulai mendaftarkan Galaxy A9. Ponsel ini diklaim mengusung spesifikasi terbaik di serinya.

Pendaftaran Galaxy A9 terungkap lewat TENAA yang merupakan badan sertifikasinya China. Seperti bocorannya, dari dokumen TENAA tertulis kalau Galaxy A9 bakal dibekalkan prosesor octa core 1,8 GHz yang diduga sebagai Snapdragon 620.

Sedangkan kapasiti RAM-nya mencapai 3 GB, dengan memori internal sebesar 32 GB. Yang menarik adalah ukuran layarnya, Samsung membekalkan ponsel ini dengan bentang layar 6 inch. Artinya, selain menjadi yang tercepat, Galaxy A9 dipastikan juga bakal jadi yang terbesar di jajaran seri A. Adapun resolusi layarnya sudah menyokong full HD (1.920 x 1.080 pixel).

Beralih ke kameranya, Galaxy A9 dibenamkan kemampuan 13 MP. Sementara itu kamera depannya juga tak kalah mumpuni, kemampuannya mencapai 8 MP. Untuk pengoperasiannya, Samsung mempercayakannya pada Android 5.1.1 Loliipop.

Demi menunjang ukuran layarnya yang besar, Galaxy A9 juga punya baterai yang kemampuannya besar. Samsung membenamkan baterai 4000 mAh. Selain itu, ada dua pilihan warna elegan yang boleh dipilih, yakni putih dan gold.

Sayang, belum ada informasi soal harganya. Waktu peluncurannya sendiri dijangka tak akan terlalu lama lagi, mengingat ponsel ini sudah didaftarkan di TENAA.

Hanya saja, sepertinya China akan menjadi negara pertama yang dikunjungi. Ketersediaan di negara lain akan menyusul beberapa minggu setelahnya.d

0 komentar: