Everyone is Connected

20151208

iPad Pro Ternyata Sokong USB 3.0?

Youfacom.com - Port charger dan data yang dipakai di iPad Pro adalah Lightning connector, seperti layaknya beberapa produk buatan Apple lain. Namun Apple ternyata membenamkan standar yang berbeda di connector Lightning tersebut, yaitu sokongan USB 3.0.

Sambungan USB 3.0 ini tak tersedia di perangkat iPad generasi sebelumnya. Saat ini perangkat Apple yang menggunakan sambungan ini hanyalah MacBook Pro, sumber dari Business Insider, Selasa (8/12/2015).

Perubahan ini tak diwar-warkan oleh Apple dan pembuat aksesoris pihak ketigalah yang pertama menyadari hal ini. Bahkan, kabel Lightning yang disertakan Apple dalam paket penjualannya pun tak mendukung USB 3.0.

Namun kabarnya, Apple akan merilis aksesoris kabel Lightning terbaru yang menyokong sambungan data lebih cepat tersebut. Sekadar informasi, USB 2.0 yang pertama diperkenalkan pada tahun 2000 hanya menyokong kecepatan maksimal 480 Mbps, sementara USB 3.0 kecepatannya mencapai 5 Gbps.

Masuk akal memang jika iPad Pro dilengkapi sambungan ini, karena peruntukannya untuk pengguna profesional. Contohnya fotografer, yang boleh mentransfer foto lebih cepat dengan sambungan tersebut.d

0 komentar: