Everyone is Connected

20151228

Ini Dia Video Ponsel Xiaomi Mi5


Youfacom.com - Di penghujung bulan Desember 2015, Xiaomi Mi 5 semakin populer dan banyak keluar bocoran infonya. Bukan hanya foto atau spesifikasi, kali ini yang muncul di internet adalah videonya.

Video yang menunjukkan pemakaian singkat Xiaomi Mi 5 tersebut pertama kali diketahui muncul di Weibo, jejaring sosial nomor satu di China tanggal 27 Desember kemarin. Hari ini (28/12), video tersebut semakin tersebar selepas diunggah di YouTube.

Dalam video itu, Xiaomi Mi 5 terlihat serupa dengan foto-foto yang selama ini beredar. Mi 5 tampil dengan layar jernih dan body mengkilat, sepertinya kombinasi casing logam dan kaca Gorilla Glass seperti MiNote.

Lebih lanjut, berdasarkan info yang didapat Phone Arena, Mi 5 dibekalkan dengan layar berteknologi Synaptics ClearForce. Teknologi ini boleh dikatakan serupa ForceTouch milik Apple.

Sebelumnya, Pan Jiutang, pengamat gadget asal China, mengatakan bila Xiaomi ingin merilis Mi 5 setelah festival musim semi di Negeri Tirai Bambu sekitar bulan Februari tahun depan. Xiaomi nampaknya juga akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memproduksi Mi 5 dalam jumlah besar.

Di samping pernyataan Jiutang, CEO Xiaomi, Lei Jun, sebelumnya sudah mengungkapkan bila dirinya saat ini sudah menggunakan Mi 5 dalam aktiviti hariannya. Lei Jun menambahkan bila Mi 5 adalah smartphone yang menakjubkan.

Berdasarkan rumor yang beredar di dunia maya, Mi 5 memang dipercaya mengusung beragam fitur top. Misalnya, ada prosesor Quad-core Snapdragon 820, kartu grafis Adreno, dan RAM 4GB dalam dapur pacu Mi 5. Smartphone ini dilengkapi pula dengan layar 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel.m


0 komentar: