Everyone is Connected

20151223

WhatsApp Tak Lama Lagi Boleh Video Call


Youfacom.com - Sejak lebih dari setahun yang lalu Facebook mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan fitur panggilan video di WhatsApp. Rencana tersebut sepertinya bakal terwujud dalam waktu dekat. 

Sebuah foto diunggah oleh laman blog Macerkopf. Diperlihatkan screenshot WhatsApp dari perangkat iOS saat menerima dan menjawab panggilan video. Secara tampilan tidak jauh berbeda dengan panggilan suara. Saat ada panggilan video yang masuk, layar menyediakan dua tombol, menerima atau menolak.

Nah, ketika panggilan telah diterima, WhatsApp menampilkan thumbnail video berikut tiga tombol di bagian bawahnya. Salah satunya tombol tersebut berfungsi untuk mengganti posisi kamera yang digunakan.

Sumber dari iDownloadblog, Rabu (23/12/2015), screenshot tersebut diambil dari WhatsApp versi 2.12.16.2 yang belum dirilis. Saat ini versi terbaru WhatsApp di perangkat iOS adalah 2.12.12.

Dengan hadirnya fitur panggilan video tentu akan semakin melengkapi kemampuan WhatsApp. Dan hal ini akan menjadi ancaman serius bagi aplikasi serupa seperti Viber, Skype dan FaceTime. Mengingat jumlah pengguna WhatsApp saat ini sudah lebih ramai pengguna.

Sayangnya tidak diketahui kapan fitur panggilan video mulai akan dinikmati pengguna WhatsApp. Namun bila melihat kode update, tampaknya tidak akan lama lagi. Dan walaupun bocoran itu berasal dari perangkat iOS. Kemungkinan pengguna Android yang lebih dulu menikmatinya fitur anyar tersebut. 

Asumsi tersebut berdasar pada perilisan fitur panggilan suara -- dimana waktu itu Facebook terlebih dulu menghadirkannya ke pengguna Android, baru setelahnya iOS dan sistem operasi lainnya.d

0 komentar: