Everyone is Connected

20131218

Apple Patenkan Komputer Tanpa Monitor dan Kabel

Youfacom.com - Seperti apa jadinya, jika komputer tidak punya casing dan monitor dan kabel? Di masa depan, kemungkinan kita boleh melihat komputer seperti ini karena Apple baru saja mematenkannya.

Disebut sebagai 'computer systems and methods with projected display', paten ini mendeskripsikan komputer yang tidak membutuhkan monitor dan lilitan kabel. Sebagai gantinya, sistem proyektor akan menjelma sebagai komputer Anda.

Secara sederhana, Apple menginginkan semacam proyektor menjadi komputer. Dinding atau permukaan datar lainnya, dijadikan sebagai pengganti monitor untuk menampilkan gambar.

Sumber dari Ubergizmo, Rabu (18/12/2013), hampir sama dengan PC all-in-one, sistem proyeksi Apple terdiri dari CPU dan komponen internal lainnya. Sebuah wireless network interface dan speaker juga akan terintegrasi di dalamnya. Ini mengurangi kebutuhan peripheral eksternal lainnya.

Terdapat sensor onboard yang akan mengontrol gambar yang diproyeksikan agar boleh mengatur resolusi, ukuran dan opsi optimum color. Sistem ini akan mengombinasikan elemen dekstop dan laptop yakni dengan menampilkan layar besar namun menawarkan portability.

Lebih jauh lagi, sistem ini sepenuhnya akan bebas dari kebutuhan akan kabel. Mouse dan keyboard akan 'berbicara' dengan komputer menggunakan Bluetooth atau teknologi wireless lainnya.d

 

0 komentar: