Everyone is Connected

20131217

Kedepan Twitter yang Di-tweet Boleh Diedit

Youfacom.com - Typo atau salah ketik kadang terjadi saat ngetweet. Nah, sejauh ini user memang boleh menghapus tweetnya saat sudah diposting, namun dikabarkan Twitter akan menghadirkan solusi yang lebih baik.

Rumor beredar mengatakan bahwa Twitter tengah menggarap fitur yang memungkinkan user untuk bisa mengedit tweetnya meski tweet itu sudah dikirim.

Matthew Keys, mantan editor social media Reuters memaparkan, fitur edit yang dimaksud akan muncul dalam waktu terbatas setelah sebuah tweet diposting.

Selain kemunculannya tidak lama, dikatakan juga bahwa fitur ini hanya memungkinkan pengeditan dalam skala kecil. Memperbaiki typo, menghilangkan satu kata, atau menambahkan satu dua kata adalah beberapa hal yang boleh dilakukan, demikian sumber dari Politico.

Lalu bagaimana jika tweet tersebut sudah terlanjur di-retweet oleh pengguna lain? Keys menjelaskan, bahwa tweet yang sudah diedit akan menggantikan tweet sebelumnya di semua jaringan Twitter, termasuk yang sudah di-RT.

Fitur ini diisukan akan dirilis pada beberapa minggu ke depan. Saat sudah dilancarkan, kantor-kantor berita yang sudah mendapat verifikasi, akan menjadi yang pertama mendapat hak istimewa untuk menjajalnya. Adapun juru bicara layanan 140 karakter itu belum mau menanggapi laporan tersebut.d

 

0 komentar: