Everyone is Connected

20131217

Samsung Galaxy S5 Bakal Meluncur di Barcelona?

Youfacom.com - Samsung diyakini tengah menyiapkan hajatan besar di Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada Februari mendatang. Vendor asal Korea Selatan konon bakal merilis Galaxy S45

Besar kemungkinan Galaxy S5 itu mengusung sesuatu yang mewah, yakni dilapisi dengan layar tajam 2560 x 1440 pixel atau sekelas 2K dan biasa juga disebut QHD.

Sumber dari ZDnet, Sayangnya tak ada informasi lebih lanjut mengenai apa lagi spesifikasi yang bakal diusung flagship terbaru Samsung itu.

Kebenaran rumor ini pun diperkuat oleh pernyataan Kinam Kim, CEO Samsung Display. Dimana pada event Samsung Analyst Day beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Samsung akan mulai menawarkan teknologi layar Super AMOLED dengan kerapatan hingga 560 ppi mulai 2014 mendatang.

Selain pada layar Galaxy S5 sendiri, resolusi yang mengusung sebutan WQHD (Quad HD) ini juga dirumorkan bakal dihadirkan Samsung pada layar Galaxy Note 4 kelak.

Jika benar, menonton film dari smartphone pun tak akan kalah jernih dibandingkan saat nonton dari LED TV.

Sebagai perbandingan, Galaxy S4 mengusung layar 5 inch dan mengandalkan resolusi full HD (1920x1080 pixel). Kerapatan pixel yang dimilikinya terbilang yang terbaik di jagat smartphone dengan 441 ppi (pixel per inch).d

 

0 komentar: