Everyone is Connected

20131221

LG Bakal Display Chrome Desktop

Youfacom.com - LG akhirnya bergabung ke persaingan produk berbasis sistem operasi Chrome. Perusahaan(syarikat)asal Korea Selatan ini baru saja memperkenalkan desktop All-in-one(AIO) PC berbasis OS buatan Google tersebut.

Produk tersebut memiliki layar IPS berukuran 21,5 inci yang telah menyokong resolusi Full HD 1080 piksel. Di balik layar tersebut, LG membenamkan sebuah prosesor Intel Celeron, RAM 2 GB, dan media penyimpanan SSD berkapasiti 16 GB.

Sebagai pelengkap, sumber dari The Verge, AIO PC ini akan dipersenjatai dengan keyboard, mouse, speaker, webcam, dan juga port USB.

Selain dapat berperan sebagai perangkat komputer mandiri, produk tersebut tampaknya dapat difungsikan sebagai layar monitor untuk PC lain. Hal tersebut dimungkinkan karena LG menyediakan sebuah port input HDMI di bagian belakang produk ini.

Jadi, secara teori, pengguna dapat menggunakan AIO PC LG ini untuk melakukan beberapa tugas sederhana. Untuk menggunakan tugas yang lebih berat, seperti bermain game atau rendering, pengguna dapat menggunakan PC lain dengan produk tersebut sebagai monitornya.

Pihak LG sendiri tidak menargetkan pengguna consumer untuk pemasaran produk ini. Menurut The Verge, LG berharap bahwa produk ini dapat digunakan di lingkungan sekolah, hotel, call center, dan bisnis lainnya.

LG sendiri tidak merinci berapa harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran. Namun, mereka mendedahkan bahwa perangkat tersebut akan dipamerkan pada acara Consumer Electronics Shows pada awal Januari 2014 mendatang.k

 

0 komentar: