Everyone is Connected

20131206

Hacker Curi 2 Juta Password Pengguna Facebook, Google & Twitter

Youfacom.com - Boleh dikatakan ini adalah aksi pembobolan yang cukup mengkhawatirkan. Dengan bantuan virus, seorang hacker dengan sukses mencuri password dari 2 juta akaun pengguna sosial media dan email.

Dua juta mangsa tersebut adalah mereka yang menggunakan Facebook, Google, Twitter, LinkedIn dan Yahoo. Konon warga Facebook merupakan yang terbesar dengan angka korban mencapai lebih dari 318 ribu.

Aksi tersebut didedahkan oleh lembaga keamanan Trustwave. Virus yang mereka temukan bekerja dengan cara diam-diam. Tanpa diketahui korban, program jahat itu merekam semua aktiviti mereka di depan komputer.

Bukan hanya menemukan virus yang dipakai pelaku, mereka juga berhasil melacak keberadaan server virus tersebut yang terletak di Belanda. Konon selain jejaring sosial ternama, program jahat itu juga memiliki data korban dari 93 ribu situs yang berbeda.

Sumber dari CNN, Facebook dan Google langsung mengambil langkah sigap. Mereka langsung mereset sejumlah akaun yang diketahui terdedah oleh virus tersebut.d

 

0 komentar: