Everyone is Connected

20131209

Produsen Android: iPhone, Smartphone Terbaik di Dunia

Youfacom.com - Perdebatan tentang smartphone apa yang terbaik telah terjadi sejak dahulu dan tak ada habisnya. Peminat Android akan mengatakan HTC, Sony, atau Samsung sebagai smartphone terbaik, sedangkan penggemar iPhone tentu akan Apple sebagai yang terbaik.

Namun, seorang bernama Lei Jun, yang tak lain adalah CEO Xiaomi, mengakui bahwa iPhone adalah smartphone terbaik.

Xiaomi merupakan perusahaan(syarikat)teknologi asal China yang juga membuat smartphone Android. Ponsel Xiaomi mendapat perhatian public China karena memiliki produk berkualiti meskipun ia masih baru.

Ketika diminta membandingkan iPhone 5S, iPhone 5C, dengan produk buatan Xiaomi, Jun mengakui iPhone adalah yang terbaik. "iPhone masih ponsel pintar terbaik di planet ini. Untuk Xiaomi masih ada ruang untuk belajar dan bekerja," ujar Jun kepada media massa Beijing News, baru-baru ini.

Xiaomi tergolong perusahaan(syarikat)baru, usianya tiga tahun dan masih merintis. Mereka sukses memodifikasi tampilan sistem operasi Android yang diberi nama MIUI. Perusahaan(syarikat)juga berhasil meyakinkan eksekutif Google, Hugo Barra, untuk pindah ke Xiaomi dan memimpin ekspansi internasional.

Xiaomi saat ini hanya menjual produknya di China dan dilakukan secara online. Ponsel andalannya sekarang adalah Mi-3 yang terjual 100.000 unit hanya dalam waktu 86 saat pada penjualan perdananya, 15 Oktober 2013.

Selain membuat ponsel, Xiaomi juga membuat produk set-top-box televisi dan akan segera melancarkan router wireless.

Xiaomi masih sangat mengandalkan pendanaan dari investor. Mereka membuka pendanaan putaran baru dan berhasil mendapatkan 11 miliar dollar AS untuk mengembangkan bisnes.

0 komentar: