Everyone is Connected

20131217

Samsung Galaxy Berikutnya Bakal Lebih Selamat

Youfacom.com - Ciri keamanan pada smartphone Galaxy buatan Samsung dikabarkan akan semakin ketat di seri-seri selanjutnya. Salah satu ciri yang akan ditambahkan ke perangkat baru tersebut adalah pemindai mata.

Menurut industri elektronik, bersumber dari Business Insider, Selasa (17/12/2013), pada seri Galaxy tahun depan, pengguna dapat membuka (unlocked) ponsel pintar tersebut hanya dengan menggunakan mata.

Secara teori, fitur ini akan memindai iris mata pengguna dan, jika tepat, ponsel akan terbuka tanpa harus menggunakan password .

Selain itu, industri elektronik membeberkan bahwa Samsung juga akan mulai mengaplikasikan alat pemindai sidik jari untuk meningkatkan keamanan perangkat. Saat ini, fitur keamanan serupa sudah dapat ditemukan pada iPhone generasi terbaru, iPhone 5S.

Tidak hanya dari segi keamanan, Samsung juga dikatakan akan meningkatkan resolusi layar perangkatnya. Apabila selama ini kebanyakan ponsel Samsung menyokong resolusi Full HD, perusahaan(syarikat)asal Korea Selatan ini akan menggunakan layar dengan resolusi QHD mulai tahun 2014.

Sebagai perbandingan, layar Full HD menyokong resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Sementara, layar QHD menyokong resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Ada kemungkinan, Samsung memperkenalkan perangkat Galaxy yang dipersenjatai dengan tiga fitur baru tersebut pada acara Mobile World Congress pada bulan Februari 2014 mendatang di Barcelona, Spanyol.k

 

0 komentar: