Everyone is Connected

20131217

Cortana 'Siri' akan Dibenamkan di Windows Phone 8.1

Youfacom.com - Microsoft dirumorkan tengah menyiapkan update Windows Phone. Beberapa fitur penting yang bakal dibenamkan adalah notification center dan personal assistant seperti Siri di iOS.

Menurut sumber internal Microsoft yang didapatkan oleh The Verge, Selasa (17/12/2013), bentuk pusat notifikasi ini kurang lebih akan sama dengan iOS dan Android.

Nantinya, pengguna Windows Phone yang membaca pesan secara ringkas, cukup menariknya dari atas ke bawah, bila ingin masuk tinggal menekan atau men-swipe-nya.

Sementara itu tak kalah pentingnya adalah asistem personal yang serupa Siri akan turut dipasangkan di Windows Phone 8.1. Pihak Microsoft menamai ciri ini sebagai Cortana.

Microsoft sudah menguji coba Cortana sejak beberapa bulan yang lalu dan fitur ini akan menggantikan Bing search. Diklaim sang sumber, fitur Cortana ini akan menggabungkan kelebihan dari Siri dan Google Now.

Saat ini, Windows Phone 8.1 sudah mulai diujikan di kalangan internal Microsoft, dan akan diperkenalkan secara detil di Konferensi Build Developer Confrence di bulan April 2014.

Selain itu, fitur People Hub akan lebih dalam lagi saat berintegrasi dengan layanan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.d

 

0 komentar: