Everyone is Connected

20131219

Yahoo Siapkan 'Pembunuh' Siri dan Google Now

Youfacom.com - Apple dan Google sudah mempunyai personal assistant berbasis voice. Sekarang giliran Yahoo yang kabarnya tengah menyiapkan penantang bagi Siri dan Google Now tersebut.

Rumor ini terdedah setelah sebuah video menunjukkan aplikasi berbasis Android yang belum resmi dirilis. Aplikasi ini memang belum terlalu jelas, namun telah dikembangkan untuk keperluan internal.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah perangkat Android dipasangkan di dalam kereta. Ketika driver menyalakan mesin, dan tanpa konfirmasi suara, aplikasi ini langsung mengetahui bahwa mobil akan menuju penjabat.

Tak lama setelah itu, perangkat lunak yang belum diketahui namanya ini langsung menyediakan update traffic dan memberitahukan kondisi jalan yang akan dilalui.

Sumber dari The Verge, setelah itu si driver ini berbicara untuk memerintahkan agar mengirimkan pesan ke rekannya bahwa dirinya terlambat datang.

Sayangnya video yang berdurasi 43 detik tersebut, tak mendedahkan secara detil mengenai apa saja kelebihan lainnya dari Yahoo voice assistant tersebut. Termasuk kapan aplikasi ini akan dirilis.

0 komentar: