Everyone is Connected

20140121

Berbanding Pemindai Mata, Samsung Galaxy S5 Pilih Sensor Sidik Jari?

Youfacom.com - Sejumlah spekulasi menyebut Samsung Galaxy S5 kemungkinan akan mengandalkan pemindai mata sebagai salah satu akses loginnya.

Namun isu terbaru boleh jadi bakal menepis spekulasi tersebut. Dirasa tidak akan optimal, konon Samsung Galaxy S5 akan lebih memilih menggunakan sensor sidik jari berbanding pemindai mata.

"Di antara berbagai jenis sensor biometrik yang sedang Samsung uji untuk Galaxy S5, raksasa teknologi ini kemungkinan akan lebih memilih otentifikasi sidik jari daripada pemindai mata," ujar sumber internal Samsung, seperti yang dilaporkan oleh Korean Herald.

Meski cukup canggih, sejumlah analis menyebut penggunaan pemidai mata masih belum perlu disematkan pada ponsel. Hal tersebut dikarenakan pengguna ponsel kerap berada pada tempat yang bervariasi.

Mungkin akan mudah menggunakan pemindai mata di lingkungan penjabat, namun penggunaannya bakal sulit kala pengguna berada di tempat dengan intensitas cahaya rendah semisal dalam ruang panggung wayang.

Selain itu, dengan menggunakan pemidai mata artinya Galaxy S5 bakal membutuhkan kamera dan sensor khusus untuk menanganinya.

Hal ini dianggap tak memungkinkan karena dengan 3 kamera dan 3 sensor yang dimilikinya, Galaxy S5 akan lebih berat dan tebal. Sementara Samsung tentunya menginginkan Galaxy S5 tampil ramping dan ringan.t

 

0 komentar: