Everyone is Connected

20140109

Neptune Pine, Jam Tangan Pintar atau Tablet Mini?

Youfacom.com - Neptune Computer Inc. memperkenalkan smartwatch bernama Neptune Pine di event CES 2014, Las Vegas, Amerika Serikat, 7 - 10 Januari 2014.

Meski merupakan jam tangan pintar, ukuran layarnya yang 2,4 inci membuat perangkat ini terlihat cukup besar. Tak heran jika CES Daily pun berseloroh, Pine itu smart watch atau tablet PC terkecil di dunia?

Tidak seperti kebanyakan jam tangan pintar yang harus "dibantu" oleh smartphone, perangkat buatan perusahaan(syarikat)asal Canada ini bersifat mandiri. Pine boleh berfungsi sebagai social media hub, fitness lab, konsol video game, media player, kamera 5 mega piksel, bahkan untuk video conference.
Layar Pine boleh pdipisahkan dari gelangnya, sehingga boleh digunakan dengan dua tangan. Pada device ini juga mempunyai fitur keyboard QWERTY dan boleh menjalankan hampir semua aplikasi Android.

Sementara untuk fasiliti indikator kebugaran, Pine boleh mendeteks denyut jantung penggunanya dengan menginstall aplikasi Neptune PulsCounter. Alat ini juga dilengkapi oleh GPS, accelerometer, pedometer dan kompas digital.

Untuk menjalankan semua fungsinya itu, Pine dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,2 GHz dengan memori 32 GB, slot untuk micro SIM dan LED flash kamera. Sementara connection Pine dilengkapi oleh 2G/3G, wifi, dan bluetooth 4.0.

Harga Neptune Pine mulai dari 335 dollar AS, dan akan mulai dijual pada Mac 2014.k

 

0 komentar: