Everyone is Connected

20140103

Smartwatch Bakal Menguasai Pasar Smarphone

Youfacom.com - Smartwatch jadi salah satu wearable device yang paling banyak dicari. Setelah Samsung memperkenalkan Galaxy Gear, produsen lain pun berbondong-bondong ikut menyerbu segmen ini sebelum Apple dan Google resmi membombardir pasar.

Mulai banyaknya pemain di segmen arloji pintar ini membuat pilihan makin beragam. Dan imbasnya, sumber dari laporan IDC untuk Wearable Device Ecosystem, Jumat (3/1/2014), penjualan smartwatch secara global dijangka akan tumbuh pesat hingga lebih dari 500% pada tahun 2014.

Penjualan boleh naik lima kali lipat lebih dibandingkan 2013, karena dipicu oleh pemain di perangkat ini mulai banyak. Selain Samsung, Sony, Qualcomm, ZTE, maupun LG, pemain lain yang akan segera hadir adalah Nokia, Microsoft, Google, dan tentu saja Apple.

Di antara para pemain bisnis ini, boleh dikatakan smartwatch besutan Apple dan Google yang masih tanda tanya. Perangkat dari kedua perusahaan(syarikat)ini termasuk yang ditunggu pasar mengingat waktu produknya yang cukup lama.

Selain itu, analis juga menjangka akan ada lebih banyak fitur dan jenis smartwatch yang boleh jadi pilihan pelanggan. Sejauh ini, smartwatch yang telah beredar menawarkan fitur yang masih seragam. Termasuk pengingat panggilan telepon dan pesan masuk, tampilan waktu, sebagai aksesori kesukanan, dan lainnya.d

 

0 komentar: