Everyone is Connected

20140106

LG Ternyata Bukan Rilis SmartWatch Tapi Lifeband

Youfacom.com - LG ternyata bukan merilis smartwatch seperti yang dirumorkan sebelumnya. Vendor Korea Selatan ini menghadirkan gelang digital yang diberi nama Lifeband. Fungsinya sama seperti Nike Fuelband, namun punya fitur sedikit lebih canggih.

Wearable device keluaran LG ini memang punya fungsi yang memungkinkan pengunanya dapat mengetahui hasil olahraga yang telah dilakukannya sepanjang hari. Misalnya saat berjalan kaki, ataupun mengetahui jumlah denyut jantung rata-rata penggunanya.

Untuk setting pun, LG Lifeband boleh berbangga sedikit lebih fleksibel ketimbang Nike Fuelband. Karena untuk mengeset fungsi yang dimilikinya, pengguna dapat melakukannya lewat perangkat iOS ataupun Android yang terhubung melalui Bluetooth 4.0. Sementara untuk Nike Fuelband sejauh ini masih terbatas pada perangkat iOS saja.

Tak cuma itu, gelang digital ini juga memiliki kemampuan yang mendekati sebuah smartwatch. Saat terhubung dengan perangkat iOS dan Android, LG Lifeband juga mampu menampilkan notifikasi pada layar OLED miliknya bila ada aktiviti yang masuk semisal email, SMS, telepon, ataupun lainnya. Selain itu, LG Lifeband juga dapat berfungsi sebagai pemutar musik.

Sayangnya, sementara ini LG Lifeband baru sebatas diumumkan di Korea Selatan saja. Sumber dari The Next Web, Senin (6/1/2014), gelang digital ini kemungkinan besar akan diumumkan kehadirannya secara global pada event Consumer Electronics Show (CES) 2014.d

 

0 komentar: