Everyone is Connected

20140107

Xperia Z1 Compact Ramaikan Perang Smartphone Mini

Youfacom.com - Sony secara resmi mengumumkan versi internasional dari Xperia Z1 yang berukuran lebih kecil. Namun tidak seperti produsen lainnya yang menyematkan sebutan ‘mini’ di bagian belakang nama produknya, Sony lebih memilih menggunakan nama ‘compact’.

Xperia Z1 Compact, demikian nama yang diusung versi mini dari Xperia Z1 tersebut. Seperti halnya versi japan yang dilabeli sebutan Xperia Z1f atau versi eksklusif T-Mobile yang mengusung nama Xperia Z1s, versi internasionalnya juga memiliki spesifikasi yang sama persis.

Artinya Xperia Z1 Compact juga dibekali prosesor Snapdragon 800 berkecepatan clock 2,2 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal berkapasiti 16 GB. Kamera yang diusungnya pun sama persis yakni memiliki kemampuan 20,7 MP.

Layaknya smartphone pengusung nama mini lainnya, jelas perbedaan terletak pada ukuran layarnya yang lebih ringkas bila dibanding versi standarnya.

Xperia Z1 Compact menggunakan bentang layar 4,3 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel). Bandingkan dengan Xperia Z1 versi standar yang mengandalkan ukuran layar 5 inch dan resolusi full HD (1920x1080 pixel).

Perbedaan lainnya terletak pada kemampuan baterainya yang hanya 2300 mAh. Sedikit lebih rendah dibanding Xperia Z1 yang mengusung baterai 3000 mAh.

Kelebihan yang juga dimiliki Xperia Z1 Compact seperti halnya Xperia Z1 adalah kemampuannya yang dapat bertahan di bawah permukaan air sedalam 1,5 meter. Namun waktunya terbatas hanya selama 30 menit saja.

Adapun kelir yang dimiliki Xperia Z1 Compact hadir dalam 4 pilihan warna, yakni hitam, putih, merah, dan kuning.

 

0 komentar: