Everyone is Connected

20140107

Ini Dia SmartWatch Buatan Intel

Youfacom.com - Intel tak mau ketinggalan dalam perlombaan wearable gadget atau gadget yang boleh dipakai di tubuh pengguna. Di event Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas, raksasa prosesor ini memamerkan prototipe jam tangan pintar.

Prototipe smartwatch yang belum ada nama finalnya ini dirancang untuk dapat bekerja mandiri layaknya smartphone. Boleh melakukan panggilan telepon dan fungsi lainnya. Namun tidak banyak dijelaskan soal kemampuan lengkapnya, Intel hanya menunjukkan beberapa keunggulannya.

"Ada semua fitur yang Anda inginkan di sini, namun kami menambahkannya lebih lagi. Ia boleh melakukan smart geofencing," kata CEO Intel Brian Krzanich.

Smart geofencing adalah fitur penyokong berbasis lokasi yang berguna untuk mengawasi orang lain, misalnya anak-anak atau orang tua. Apa misalnya kegunaannya?

Dengan fitur tersebut, jam tangan pintar intel boleh memantau kapan anak sampai ke sekolah, dan juga bagaimana proses mereka sampai di sana. Selain itu, jam tersebut boleh memberi peringatan jika ada sesuatu yang mencurigakan.

Belum jelas kapan smartwatch ala Intel ini siap dilancarkan ke pasaran. Sepertinya, ia berpotensi besar menjadi jam tangan pintar yang menarik perhatian costumer.d

 

0 komentar: