Everyone is Connected

20140106

Voice Call di BBM Android Sudah Boleh di Pakai

Youfacom.com - Update terbaru BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android telah dilengkapi dengan fitur voice call dan BBM Channels. Apa Anda sudah boleh mengaksesnya?

Kemungkinan besar, jawabannya belum. Sebab baru segelintir pengguna yang diberikan akses update BBM ini. Sebab statusnya baru beta atau masih sebatas uji coba.

Mereka yang mendapat privilege BBM Android berfitur voice call ini baru sebatas community BlackBerry Beta Zone. Group ini merupakan volunteer user yang biasa menjajal suatu update terbaru sebelum resmi dilepas ke public.

Sumber dari IB Times, (6/1/2014), update BBM Android dan iOS ini rencananya telah disematkan fitur BBM Voice. Dimana pengguna dimungkinkan untuk melakukan panggilan telepon melalui sambungan data.

BBM Voice pun siap bersaing dengan layanan voice over IP (VoIP) lainnya semisal Skype dan Facebook Messenger yang membuat pengguna boleh call tanpa harus takut tagihan pulsa. Cuma ia harus sambungan WiFi atau paket data.

Sementara BBM Channel merupakan layanan untuk menyatukan community yang punya minat yang sama dalam satu kontak. Dengan membuat chanel sendiri, pengguna dapat berbagi pemikiran, ide, dan passion.

BBM Channels juga boleh digunakan pemilik brand untuk lebih dekat dengan fans-nya. Sekilas, BBM channels sama dengan BBM group. Namun ia memiliki beberapa kelebihan dan fasiliti khusus.

BBM channels juga ada yang katakan sama dengan micro blogging, dimana pemilik channels dapat melontarkan suatu topik ataupun cerita yang boleh dikreasikan dengan gambar. Nah, setelah itu para anggota di channel tersebut dapat memberi komen.

Belum diketahui kapan update BBM untuk Android dan iOS ini akan secara resmi dilancarkan untuk pengguna secara umum.

Yang pasti selain BBM Channels dan voice call, update tersebut juga menjanjikan bakal membawa emoticon baru serta fitur faster and easier sharing.
d

 

0 komentar: