Everyone is Connected

20110705

Masa Depan BlackBerry untuk menjalankan OS baru





Penelitian di (RIM) akuisisi Motion perangkat lunak perusahaan QNX akan mengubah sistem operasi pada perangkat BlackBerry masa depan sebagai perusahaan(syarikat)terlihat untuk mengembangkan pasar di smartphone.

"Kami akan mulai memiliki handset kita berdasarkan QNX dalam waktu dekat," Rui Brites pemimpin tim untuk Manajemen Produk di Afrika untuk RIM kepada News24.

Dia mengakui bahwa pengembang telah menemukan sistem operasi BlackBerry tradisional sulit untuk bekerja, tapi bahwa sistem operasi baru QNX akan membuka pasar untuk aplikasi lebih.

"QNX memberikan kita kemampuan untuk membuka itu, karena benar-benar open source OS dan apa yang kita lakukan adalah kita pada dasarnya mengatakan bahwa jika Anda memiliki keterampilan di-rumah dari segala macam pembangunan, sekarang Anda akan mampu mengembangkan pada BlackBerry. "

Dia mengatakan bahwa karena sistem operasi baru, itu menjadi mungkin bagi pengguna untuk men-download aplikasi Android ke perangkat BlackBerry.

Android pasar

"Kami telah menciptakan kesempatan bagi pengembang Android untuk mengirimkan aplikasi mereka ke App World kami dan kami telah membuat pemain yang kembali mengkompilasi untuk bekerja pada perangkat ini," kata Brites.

Ini berarti bahwa pengembang tidak lagi harus kode khusus untuk BlackBerry, berpotensi membuka perangkat untuk berbagai aplikasi baru di pasar Android booming.

BlackBerry layanan pesan cepat, BBM (BlackBerry Messenger) memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks gratis kepada mereka dengan perangkat, dan RIM sedang dalam proses membuka platform untuk pengembang.

"Kami membuka API [Application Programming Interface] pada BBM, memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan," kata Brites.

Perusahaan(sayikat)tetap berkomitmen untuk bermitra dengan penyedia layanan mobile untuk mengirimkan paket data dan penagihan, dan Brites menjelaskan bahwa logika ini terutama diperlukan di negara berkembang di Afrika karena rendahnya akses terhadap kartu kredit dan sistem pembayaran.

"Jika kita melihat App World, atau aplikasi pembelian, kita pada dasarnya percaya bahwa integrasi penagihan operator adalah cara untuk pergi," katanya.

RIM memperkenalkan Gifting BBM pada bulan Februari dan menggunakan dapat mengirim airtime ke kontak mereka untuk bermain game atau melakukan pembelian App World.

Ambisi 

Perusahaan(syarikat)mengisyaratkan bahwa ambisi dengan program Gifting melampaui pengiriman airtime untuk teman dan keluarga.

"Akan ada skenario berbagai keperluan dan keadaan yang dapat ditampung melalui platform Gifting BBM mobile di seluruh dunia, tetapi yang paling mudah bagi banyak orang untuk mudah membayangkan dan menghargai adalah tindakan sederhana dari orang tua menyetujui permintaan anak mereka untuk menit airtime tambahan atau pembelian aplikasi dengan satu klik menggunakan BBM, "kata Co-CEO Jim Balsillie pada saat itu.

"Sekarang setelah penagihan operator yang terintegrasi, Anda sekarang dapat airtime hadiah, menggunakan BBM Ini BlackBerry untuk BlackBerry terkait,. Tapi Gifting dapat untuk siapa saja," kata Brites. Sumber(news24)

0 komentar: