Everyone is Connected

20110730

RIM Menambahkan Fitur Sosial Di BBM 6







Waterloo Ont. berbasis Research in Motion Ltd (RIM) merilis Versi 6 real-time messaging client nya, Blackberry Messenger (BBM). Dengan rilis Versi 6, di antara perubahan kecil, RIM telah menempatkan fokus pada integrasi sosial, yang memungkinkan fitur(ciri-ciri)BBM untuk diterapkan dalam aplikasi Blackberry.

Hossam Waterlool, direktur manajemen platform produk di RIM, mengatakan sekarang pengguna "dapat berbagi dengan (kontak BBM mereka) apa yang mereka baca, berbagi dengan mereka apa yang mereka mendengarkan, atau, dalam kasus sesuatu seperti game atau bisnis aplikasi, mereka benar-benar dapat mengundang mereka ke dalam aplikasi sehingga mereka dapat berinteraksi dan berkolaborasi dengan mereka dan tidak harus melompat bolak-balik antara BBM dan aplikasi itu sendiri. "

Waterlool mengatakan ini adalah penting karena banyaknya pengguna BBM."Kami pada 45 juta pengguna sekarang dan kami terus menambahkan sekitar dua juta pengguna per bulan," katanya. Waterlool mengatakan 70 persen dari pemilik Blackberry penggunaan BBM setiap hari.

Menambahkan fungsi untuk membiarkan BBM "berbicara" untuk aplikasi sepertinya taruhan yang aman. "Kemampuan utama adalah kenyataan bahwa (ada) kemampuan ini untuk aplikasi pihak ketiga untuk terhubung dengan BBM dan memberi Anda lebih banyak pengalaman sosial ... genre aplikasi atau jenis aplikasi boleh mendapatkan keuntungan dari memiliki aspek sosial," diakata.

Dia mengatakan bahwa aplikasi 30 atau sehingga sudah BBM terintegrasi pada satu hari dari rilis BBM 6 silang berbagai jenis fungsi. Aplikasi termasuk aplikasi berbasis lokasi seperti Poynt dan Foursquare, game, aplikasi radio, aplikasi bisnis dan aplikasi alur kerja berita seperti Huffington Post.

Selain chatting tambah dan fitur(ciri-ciri)sosial untuk aplikasi pihak ketiga, ada juga perubahan profil BBM yang berkembang biak kembali dari BBM terintegrasi aplikasi.

Misalnya, jika Anda mendapatkan ke tingkat tertentu dalam permainan, atau lencana di Foursquare, sekarang akan ada bagian khusus di profil BBM Anda yang menampilkan prestasi Anda terbaru, dengan asumsi Anda memberikan izin aplikasi untuk melakukannya.

Waterlool mengatakan ini akan membuat profil lebih dinamis, karena mereka dapat disimpan saat ini tanpa memaksa pengguna untuk melakukan perubahan.

Rob Enderle, analis utama untuk Enderle Group di San Jose-California-based, tidak begitu yakin perubahan ini cukup untuk membantu RIM keluar dari masalah mereka saat ini gambar. Menurutnya update sosial untuk BBM adalah "jenis seperti mendapatkan segelas air untuk melemparkan di atas api yang sudah berkobar di luar kendali. Ini tidak boleh terluka, tapi ini tidak akan banyak membantu baik. "

Enderle khawatir bahwa pengembang aplikasi telah lama ditinggalkan Platform Blackberry untuk markeplaces Android dan IOS yang lebih terbuka dan mudah-dirancang-untuk. Menurutnya memberikan pengembang "konsesi pada akhir pesan tidak mungkin untuk mendapatkan mereka kembali, itu adalah cara yang terlalu sedikit dan terlambat sekali."

Waterlool tidak setuju. Dia mengatakan ini boleh menjadi penolong yang besar bagi pembuat aplikasi Blackberry dalam pemasaran barang-barang mereka, sesuatu yang sebelumnya telah tantangan. "Ini sederhana; menggunakan lebih dari 45 juta pengguna kami ke pasar aplikasi untuk Anda," katanya.

Dia mengatakan jika Anda menggunakan sebuah aplikasi dan teman, keluarga dan rekan dapat melihat bahwa, BBM boleh menjadi "ini, yang indah saluran distribusi virus untuk aplikasi pemasaran. Sumber(itworldcanada)

0 komentar: