Everyone is Connected

20130908

Amazon akan Bagikan Smartphone 'Gratis'

Youfacom.com - Amazon mungkin saja merevolusi industri smartphone di Amerika Serikat (AS). Berdasarkan sebuah laporan, raksasa retailer online ini berencana memperkenalkan smartphone secara gratis bagi Pelanggan. Bagaimana mungkin?

Menurut sumber Amazon yang mengetahui hal ini, Wall Street Journal melaporkan, tak seperti skenario penjualan smartphone yang ada sekarang, Amazon akan merilis smartphone gratis tanpa paket data wajib.

Di AS, operator telekomunikasi biasanya memberlakukan diskon harga perangkat ketika pengguna mendaftar kontrak paket data untuk satu atau dua tahun. Ini adalah sebagai ganti menutupi harga perangkat untuk jangka panjang.

Seperti yang dilaporkan oleh Wall Street Journal, Minggu (8/9/2013), Amazon punya ide untuk memberikan smartphone secara gratis. Namun tentu saja, gratis yang bersyarat. Pengguna mendapatkan smartphone secara cuma-cuma dengan kondisi harus membayar layanan seperti Amazon Prime, semacam program loyaliti pelanggan.

Laporan ini mengklaim, meski Amazon sedang dalam pembicaraan dengan operator wireless untuk menawarkan ponselnya, sumber lain di dalam Amazon menyebutkan, skema penjualan juga boleh berupa memberika smartphone langsung kepada pelanggan di website.

Tidak ada informasi detail bagaimana smartphone akan tersedia bagi Pelanggan, dan kapan smartphone 'free' ini tersedia. Namun jika rencana ini benar diwujudkan Amazon, hal ini boleh berdampak besar pada pasar smartphone di AS.

Di pasar ketika harga tinggi menjadi masalah bagi para pembuat smartphone, sejumlah analis menilai langkah yang dilakukan Amazon boleh menjadi 'pengganggu' di industri yang besar.d

0 komentar: