Everyone is Connected

20130906

Qualcomm Pun Rilis SmartWatchnya

Youfacom.com - Trend wearable device atau gadget yang dikenakan di tubuh rupanya menggugah Qualcomm untuk ikut serta meramaikan pasar.

Perusahaan(syarikat)yang lebih dikenal sebagai produsen prosesor untuk gadget mobile ini baru saja memperkenalkan produk jam tangan pintar miliknya yang diberi nama "Toq".

Jam tangan pintar tersebut diumumkan dalam sebuah acara di San Diego, Amerika Serikat, dalam waktu yang hampir bertepatan dengan acara pelancaran jam tangan pintar Galaxy Gear dari Samsung di Berlin, Jerman.

Sumber dari USA Today, Toq ditujukan sebagai pendamping smartphone dan mampu mengalihkan panggilan telepon, SMS, reminder, dan berbagai macam notifikasi ke pergelangan tangan pengguna.

Toq berkomunikasi dengan smartphone melalui connection Bluetooth dan kompatibel dengan perangkat Android. Nantinya, gadget ini juga direncanakan bakal boleh tersambung dengan iPhone dan iPad.

Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan teknologi display "Mirasol" besutan Qualcomm yang diklaim membuat layarnya tetap terlihat jelas di bawah sinaran cahaya matahari langsung, selain jimat baterai.

Kemampuan

Qualcomm akan mulai menjual Toq pada pertengahan Oktober mendatang dengan harga 300 dollar AS. Tapi produk ini hanya akan tersedia secara terbatas. "Puluhan ribu, bukan ratusan ribu," ujar presiden platform interaktif Qualcomm, Rob Chandhok, mengenai jumlah unit yang disediakan pihaknya.

Chandok menjelaskan bahwa Qualcomm sebenarnya tidak berminat terjun langsung ke bisnes perangkat elektronik Pelanggan. "Kami ingin membuat pernyataan mengenai fitur dan karakteristik apa yang kami pikir harus dimiliki oleh perangkat wearable computing agar boleh sukses," kata dia, seperti yang di laporkan oleh Cnet.

Qualcomm sendiri sejauh ini belum berencana membuat penerus Toq setelah perangkat tersebut dirilis nanti. Diharapkan perangkat tersebut boleh mendorong para partner Qualcomm agar memproduk perangkat jam tangan pintar sendiri dengan memakai teknologi dari perusahaan(syarikat)tersebut.

"Kami lebih suka jika para mitra yang membuatnya (jam tangan pintar)," tutup Chandhok.k

 

0 komentar: